Monday, August 16, 2010

Selamat Berpuasa

ini hari ke - 6 saya berpuasa, nggak kerasa ya ? udah hampir 1 minggu ajah .. itu artinya udah hampir 1/4 bulan Ramadhan..
kalo ditanya apasih yang di suka dari Bulan Ramadhan ?? pasti jawabnnya BANYAAAKKK, kalo saya pribadi apa2 aja yang disuka dari bulan Ramadhan itu .. puasa, teraweh, buka puasa, acara2 televisi, suasana, sampe akhirnya acara mudik nyaaaa .. buanyak banget sebenernya kalo mau di sebutin satu2 ..
nah sama aja sama hikmah yang didapet dari berpu
asa .. banyaaakk .. yang paling kerasa itu ya kita dituntut supaya lebih pandai bersabar ya karna kita dilatih emnahan hawa nafsu selama bulan ramadhan ini, yang nanti implementasinya bisa diterapkan di 11 bulan lainnya.. selain itu, kita juga diajak meraskan gimana rasanya lapar dan haus yang dirasakan temen2 kita yang kurang beruntung, kita ajah dah pake saur pagi2
nya, malah kalo kaya saya gini lagi libur jadi paling dirumah cuma maenan kompi ama tidur2an doang, gimana mereka ya ? kadang gak makan 2 hari trus mesti kerja nyari uang sampe sore, kita dilatih buat gak banyak mengeluh juga siih .. banyak deh pokoknya

nah .. sekalian aja deh nyeritain tips2 puasa biar tetep semangaaaatt !!!
1. pas saur banyakin minum air, minum air ini gak mesti minum minuman tapi bisa juga kita banyakin makan sayur yang berkuah,
intinya banyakin air deh biar nanti pas siang gak ngerasa dehidrasi banget
2. kalo menurut saya jangan makan saur terlalu banyak, gak tau ya kenapa, tapi kok saya ngerasa makin banyak makanan yang kita makan malah justru makin cepet laper
3. minum vitamin jg boleh, supaya ada tambahan mineral (air) yang tadi saya bilang ituh .. dan percaya gak percaya bikin gak cepet lemes
4. abis saur JANGAN langsung tidur, soalnya pas bangun rasa nya gak enak banget, jadi mending nunggu subuh dulu, trus baru tidur deh , lagian tidurnya malah gak kepikiran udah solat apa belom trus bisa bangun jam 11 siang .. hahahha (khusus buat yang libur lhooo)
5. kalo pas buka gak ada tips2 apa2 sih , asal jangan ampe kekenyangan banget ajah , nanti gak kuat solat teraweh .. :D


hemmm .. yah intinya , hikmah dan manfa
at yang didapet dari bulan suci ini ya cuma kita sendiri yang bisa ngerasainnya, jangan mikir "ahh.. masa cuma bulan puasa ja jadi
ornag bener" karna ALLAH gak akan nolak kebaikan yg buat, sekeciiiilll apapun, lagian sedikit2 kan lama2 jadi bukit .. oke oke ??

SELAMET PUASA YA SEMUANYAAAA



0 comments:

Post a Comment