Monday, August 09, 2010

SENIN ..

hari ini senin ..
hem .. tanggal 9 agustus . (lha terus kenapaaa ??)
hari ini sebenernya saya punya rencana banyaaakkk sekali, tapi cuma beberapa doang yang terwujud. salah satunya MEMASAAAKK !!! iya iya .. masak ..
well, gini cerita dari awalnya
saya bangun jam uhuk ! 8 pagi . waittt bener kan masih pagi ? di depan tipi, emang semalem sengaja tidur di depan tipi, eh tapi sempet bangun ding jam set6 trus pindah tidur ke kamar belakang .. NO !! saya bukan pembantu, emang kamarnya aja yang letaknya di belakang
bangun dan liat mami udah berangkat kerja, dalem ati "ahhh .. gue telat minta duit" padahal niat nya hari ini mau maen ama FRIENDSHIP! , next post bakal saya ceritain soal si friendship! ini, akirnya gak jadi juga maen ama mereka gara2 banyak yg gak bisa, yaudah nonton tipi deh ..
dirumah cuma ada si mas bayu yang pasti ngarep saya masak soalnya pas mau buat ager dia langsung bilang "bikin apaan lo ? gue mau dong bikin juga"
kasian dia .. udah onde2nya saya abisin tadi ..
next .. sambil nunggu dia berangkat kuliah, saya kembali nonton tipi, trus jadi tukang nutup gerbang pas doski berangkat nguli, nah pas doski udah pergi, dan saya sendiri dirumah, langsung nyiapin bahan2 buat bikin masakaaaann ..
hari ini tema makanannya ayam, amkanya dengan sotoy nya saya masak satu makanan dengan judul "AYAM TEPUNG SAMBEL"
ini makana pertama ang saya bikin, makanan luar biasa pertama sayaaa.. soalnya biasanya cuma masak nasi goreng, mie goreng spesial ..
mau resepnya ?? tadi mau di poto tapi lupaaa .. huhuhuhu
lanjuutt ke resepnya aja ya ..
tadi saya cuma buat porsi yang kcil aja siihh


bahan
2 potong ayam
tempe secukupnya
tepung bumbu

sambel
4 cabai merah
6 cabai rawit
1/2 bawang merah yg besar
1 bawang putih standar
(semua di haluskan)

bumbu tambahan
1/2 bawang merah di cincang kecil2
1 bawang putih juga di cincang

cara membuat :
2 potong ayam ama tempe di lumuruin tepung bumbu terus di goreng, jangan terlalu garing tepungnya, tirisin
panasih minyak sedikit, masukin bumbu tambahan, di oseng sebentar trus masukkin sambelnya di oseng sebentar juga sampe wangi
masukkin ayam + tempe tadi ke sambel aduk sampe mencampur, tambah lada bubuk + kecap sesuai selera ... DONE


nah gitu tuh bikinnya, menurut saya simpel, dan bahannya gampang
da hasilnya gak gitu ngecewain kok .. enak .
hahahaha narsis sih, tapi emang lumayan kok :D

selanjutya tunggu resep2 saya berikutnya yaaaa ..
see you :D

hahaha agak gak nymbung tulisannya, godek ah ..
blebek blebek blebek

0 comments:

Post a Comment