Tuesday, March 12, 2013

Sidang Skripsi

Akhirnya hari yang ditunggu2 dateng juga, bukan nikah, bukan lulus tapi SIDANG. Bukan sidang tilang. bukan sidang pidana perdata, ya kan judulnya aja "sidang skripsi" ya sidang skripsi laaahhhh... 

Bermula ACC dari Bu Sukma (pembimbing 2), waktu itu kalimat dari Bu Sukma saya masih inget banget tuh "yaudah ini saya ACC, udah lega to?" ga pake basa basi saya langsung jawab "lega banget Bu hehehe". Abis dari Bu sukma balik lagi ke Pak Ragil (Pembimbing 1) buat final ACC, dapet deh itu ACC.

Lah ini yang semestinya lega malah deg-deg2an parah watu mau daftar sidang ke Pak Nurdin (koordinator TA) waktu itu sampe mau masuk ruangan beliau aja takut terus didorong2 anita sama gebby. Akhirnya masuk deh, masih deg2an kira2 siapa ya dosen pengujinya. Waktu itu saya masih kepedean bakal ditawarin dosen penguji, sampe akhirnya Pak Nurdin selesai ngetik2 dokumen buat sidang saya terus bilang "penguji kamu Pak Kus, Bu Beta, Pak Panji" saya diem ga percaya, "siapa Pak?" | "Pak Kus, Bu Beta, Pak Panji" | "baik Pak, Terima Kasih". Udah tuh abis itu ngibrit lari keluar.

Sampe di luar langsung "aaaaaa gebby pengujiku Pak Kus, Bu Beta, Pak Panji takut nihhh.. tadi ga ditawarin ama Pak Nurdin, hiks" | "gak papa tenang tenaaang". Udah selese tuh urusan daftar sidang, sampe di kosan langsung ngehubungin temen2 yang pernah diuji 3 dosen tersebut, sebagian besar bilang dosen2 tersebut baik kok, tenang aja ..
oke saya bisa sedikit tenang walaupun banyakan deg2annya, takut ga lulus lah, takut di-ini-in lah di-itu-in lah ya pokoknya sindrom menjelang sidang banget klo kata mba ikha (anak pertama enyak babeh)

hari demi hari dilewati dengan belajar tapi gak konsen, hmmm nyaris 3 minggu lho dr daftar sidang sampe hari pelaksanaannya gara2 Pak Panji minggu kedua mau ke Jakarta, Pak Ragil minggu ke tiga ada pelatihan yaudah deh sidangnya minggu ke empat jadinya. Yaudah deh gapapa mikirnya kan bisa belajar lebih lama, tp tidak sodara-sodara ternyata malah bikin lebih lama deg-deg an nyaaaaaa.
dapet berbagai macam wejangan dari temen2, dibilangin tenang gausah banyak deg2an, dibilangin gausah begadang2 nanti malah sakit, bener dong saya sakit batuk pilek waktu mau sidang sama kayak waktu mau seminar .. sempet curhat ama mami di rumah "mungkin klo aku sakit dosen2nya jadi kasian mam heehehe" 
pokoknya klo mau ada hari besar kayak gini jgn ampe sakit deh ga enak banget pusing2 batuk pilek susah napas fyuuuhh ga enak banget.

jeng jeng jeeeeennngggg

sampailah di hari H - 27 Februari 2013
kenapa milih tanggal itu? karna dari dulu kalo ditanya ama temen2 "hest, kapan sidang?" -walopun cuma bercanda- saya mesti jawab "hari rabu jam 10, tapi gatau kapan" makanya dipilih tanggal itu

sampe di kampus jam 9 lebih 15, nungguin mas udi (mas yang pegang kunci ruangan), ga dateng2 akhirnya saya telpon dan jang jeeeeng mas nya lagi keluar kampus katanya, tenang tenang itu kata temen2 yang ikut bantuin nyiapin sidang waktu itu, ada gustek, adenya gustek Tya ama gebby 
mas Udi ga dateng-dateng, malah Pak Kus duluan yang dateng *makin deg2an*
akhirnya mas udi dataaaaang, dibukain pintu, terus siap-siap deh di dalem
dateng temen2 yang lain Ria, Sasmita, Anita, Silmi . dan dimulai lah sidang nya jam 10.15.....


................ sinyal ilang .......................
sampe 35an menit kemudian saya keluar dari ruangan
diluar masih ada gustek, tya, smith "heh cepet amat hest sidangnya?" | "gatau nih, hiks hiks lulus gak ya ?" | "lulus, lulus tenang aja" 

............5 menit..............
 belom dipanggil masuk

...........8 menit...............
belom juga 

...........10 menit ............
"mbak" *Pak Ragil manggil sembari melambaikan tangan buat masuk*

akhirnya saya masuk sembari deg2an banget, tapi gak se-deg2an td pas mulai sidang, terus Pak Kus mengucapkan kalimat sakti sebagai ketua penguji 
"Saudari Hesty Wulandari, Anda tidak harus Sidang ulang, maksimal revisi tgl 15 Maret" 
*masih jadi patung*
sampe bu Beta "Selamat ya Mbak" *sembari ngajak salaman* itu artinya saya LULUS 

yak sidang saya berakhir dengan bahagia, salaman, dan pulangnya makan nasi padang
Alhamdulillah ... 

                                               *dari sebeleh kiri Tya, saya, dan Gustek*

0 comments:

Post a Comment